Kidung buat Bipo

image

Hehe, bisa jadi saya iri saat melihat teman2 memamerkan bayi barunya, dan ingin meniru.
Bisa jadi saya juga kurang kerjaan ngepost beginian di blog saya.
Tapi atas permintaan si cantik Nelly, jadilah saya ngepost tulisan ini di blog.
Akhir Desember lalu, sekitar tanggal 30, kucing kami yg bernama Phoenix melahirkan dua bayi kucing. Satu berwarna putih, satunya hitam. Sayangnya si hitam mati, jadilah si putih menjadi anak satu-satunya dari Phoenix. Setelah mencari ilham, saya namai bayi baru itu dengan nama Bipo, kepanjangan dari Baby of Phoenix. Sedikit sejarah, si Bipo ini generasi ketiga dari kucing keluarga kami. Generasi pertama adalah Bebii, Generasi kedua adalah Phoenix dan Onix (ortunya Bipo), dan generasi ketiga adalah Bipo.
Bipo ini lahir dengan badan yang bongsor. Kenapa saya sebut demikian? Karena ukuran tubuhnya saat lahir 1,5 kali dari si hitam. Nah, karena dia mendapatkan ASI eksklusif dan ga berbagi dg yg lain, jadilah Bipo ini tumbuh subur dan lincah. Belum bisa melek, dia sudah bisa merayap kemana2. Dan saat umurnya belum genap sebulan, matanya udah kebuka (walopun belum bisa liat apa2 kayaknya) dan udah bisa mulai jalan. Padahal nih, Phoenix bisa jalan setelah umurnya 6 mingguan gitu.
Genap sebulan Bipo sudah bisa jalan dan menyeret pantat gemuknya untuk berlarian di dalam rumah. Bermain dengan super aktif dengan Phoenix dan Onix serta berani naik turun tegel susun yang ada dirumah. Bahkan sekarang udah berani lompat dari sofa yang tingginya 50 centi-an (Phoenix dan Onix umur 3 bulan baru berani lompat).
Ada yang lucu dari keseharian saya dengan Bipo. Karena saya sering banget tunggu rumah, jadilah saya sering jadi teman bermainnya kalo Phoenix dan Onix malas meladeni. Kalo lagi masak, kaki saya dikejar dan diajak tengkar. Kalo saya gendong jari-jari saya digigit2 dan dicakar2 (ya, giginya udah banyak yg tumbuh dan kukunya lumayan kuat. Jadi sakit) dan kalo lagi main di pangkuan saya sembari saya menonton tivi biasanya suka manjat-manjat ke bahu dan lompat terus nyantolin cakarnya di kepala sofa. Super aktif si Bipo ini. Dan kadang saya jadi susah leyeh2 kalo si Bipo ini ngajak main.
Sampai semingguan yang lalu, saya sedang leyeh2 dan ngantuk berat sementara Bipo dalam pengawasan saya ( males masukkin kandang), dan Phoenix sedang main dengan Onix, padahal Bipo aktif luar biasa seperti biasanya. Saya teringat, waktu berumur dua minggu, Bipo pernah jatuh tertidur ketika dibacain Surat Al-Fatihah.
Nah, saya ingin tahu, apakah saat dia udah mulai nakal bin aktif gini, masih ngefek nggak tuh kalo dibacain Surat Al-Fatihah. Hehe, nganggur ya saya memang?!
Jadilah, ketika dia mulai manjat2 kepala sofa seperti biasa, saya mulai membaca Ta’awudz dan Surat Al-Fatihah dengan kemampuan tartil yang super pas-pasan. Ketika sampai di ayat ke-4 atau ke-5 dia mendadak mulai tenang, enggan buat manjat-manjat lagi. Dan ketika surat tersebut usai saya bacakan, Bipo tenang. Waktu saya berhenti, dia mulai gelisah lagi dan menggerak-gerakkan kepalanya, saya pun buru-buru membaca Basmallah dan kemudian terbersit untuk membaca Al-Ikhlas. Kemudian saya lanjutkan dengan Al-Falah dan An-Naas. Subhanallah, ketika saya usai membacakannya, dia tenaaaannggg dan malah merem melek tanda mengantuk, tak lama Bipo resmi tertidur lelap. Saking lelapnya sampai dia tidur dengan posisi kepala nangkring di lengan saya. Saking lelapnya sampai waktu saya pindahin posisinya biar tangan saya nggak kram, Bipo nggak kebangun sama sekali. Padahal, biasanya dia ketiduran kalau habis disusuin Phoenix dan belum tentu se “angkler” itu.
Subhanallah, saya nggak habis pikir, bagaimana mungkin? Saya pernah membaca di Al-qur’an kalau seluruh alam semesta itu memuja dan mengagungkan Asma Allah, tapi apa iya bisa memberikan efek seperti yang saya lakukan dengan Bipo?

Wallahualam,

“Betapa luasnya ilmu dan kebesaran Allah SWT, betapa sedikitnya yang kita tahu”

Salam dari saya dan Bipo

-Ludi-

3 thoughts on “Kidung buat Bipo

  1. Kuageeeetttt gambarnya muncul lsg pas buka blog! *sy masi takut kucing..

    Inspiratif dee.. ayat Alloh memang memberikan ketenangan. Bisa jg buat bayi, tiap susah tidur dulu mamaku bacain sholawat lsg anglerrrrr…

    Hihihi..such a beautiful lullaby (*^﹏^*)

  2. Kuageeeeeettt dee ada foto kucing! *masi takut kucing hihi…

    Such a beautiful lullaby.. it happened to me when i was a baby.. sholawat is a super lullaby for insomnia baby 

Leave a Reply

