Yang-Yang Cat Cafe, Busan.

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh,

Officially winter,

Beku rasanya tangan dan kaki, padahal merekalah yang menemani saya beraktifitas sehari-hari. Sudah mulai libur musim dingin bagi mereka yang menikmati. Bukannya saya nggak menikmati, tapi sulit juga menyebut Winter Vacation ini adalah musim libur bagi saya. Nggak ada kuliah, bener. Orang-orang pergi senang-senang, leres. Dan saya bebas dari kerjaan wajib? Jelas tidak. Mahasiswa penerima beasiswa tetap harus konsekuen dengan kewajibannya, tidak haknya saja.

Tapi apa itu berarti saya nggak bersenang-senang?

Nanti dulu, saya memang terlalu menikmati mengerjakan riset sampai-sampai ogah diganggu saat jam kerja –nista bukan? 😛 – tapi saya mulai bisa menikmati hidup dan menyelaraskan ritme hidup saya. Bila “setoran” ke Profesor lunas, saya suka membawa diri saya jalan-jalan. Baik yang gratis maupun yang bayar. Salah satunya ya ke kafe kucing ini.

Namanya “Yang-Yang Cat Café”. Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan Subway Line 1 ke arah Sinpyeong, turun di Jagalchi-Yok exit 3. Tempatnya ada di lokasi BIFF (Busan International Film Festival) yang selalu luar biasa ramai itu. Dari exit 3 langsung ke arah gate BIFF (bukan yang ke arah pelabuhan) dan di perempatan pertama belok kiri. Tidak jauh dari McD mulai saja melihat papan nama yang terletak di lantai 4. Ada tulisan korea 양 이 양 이 diatas. Bila beruntung kita bisa menemukan mascot (semacam) Garfield berkeliaran di jalan yang akan menunjukkan dimana cafe ini berada. Saya sudah baca di beberapa blog bahwa tempat ini ramai sekali. Terutama saat hari libur. Pas sekali, saya datang saat liburan natal –pas banyak orang-

Antrian sudah mengekor sampai lantai 2 (cafenya di lantai 4) karena jumlah pengunjung yang bisa ditampung sesuai jumlah sandal. Kurang lebih 50 orang. Alhamdulillah, datangnya pas antrian cuma sampai bordes lantai 3 (yang di depan lebih sedikit dari yang di belakang). Sekitar 40-50 menit saya dan Riska mengantri, sampai akhirnya bisa masuk ke dalam café. Melihat kucing yang bertebaran dari atas dispenser sampai papan di dekat plafond, saya langsung berbinar-binar. Sibuk mengejar kucing kesana kemari untuk di foto, sampai-sampai lupa pesan minum dan cari tempat duduk.

Untuk masuk ke tempat ini, kita wajib membayar “tiket masuk” seharga 7000 won (kurang lebih 56000 IDR), yang akan ditukar dengan minuman jenis apapun (mulai dari kopi sampai jus) yang tersedia di daftar menu. Kalau kita berniat berlama-lama, kita juga bisa membeli minuman lagi yang harganya cukup 2000 won (kurang lebih 16000 IDR) saja. Mahal sih, tapi karena khas, saya rela-rela saja. FYI, tempat ini tidak menyediakan makan, karena khawatir kucing-kucingnya akan makan sembarangan. Makanannya ya makanan kucing yang kering itu. Kucing-kucing peliharaan yang ada di café ini jumlahnya sekitar 20 ekor, menurut info yang terpampang di papan iklan di lantai 1. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk menggendong paksa si kucing. Tapi kalau si kucing dengan manja dan (tentu saja) rela untuk tidur di pangkuan/gendongan kita, maka boleh-boleh saja.

Suka kucing Persia? Disini ada. Suka kucing lokal? Jangan khawatir. Takut diuber kucing? Tenang, kucingnya suka jual mahal kok. Mulai dari kucing yang ogah dipegang, kucing yang cuek walau ditawari makanan, sampai kucing yang dengan tenang berpose kalau ada kamera, semuanya ada. Bahkan yang ingin lihat kucing Mesir yang tanpa bulu, atau anak kucing yang unyu-unyu, juga ada. Saya nggak bisa memberikan komentar “enak” buat kopinya sih –soalnya kopinya cupu, manis- tapi memang yang dijual temanya. Dan saya sangat menikmati liburan saya hari itu.

Kurang lebih 4 jam saya bermain di dalam café. Dan saya pulang dengan luapan kangen pada Bebii, Phoenix, Mige dan Bipo yang sudah diadopsi, Onix yang sudah mati, serta Hige dan Jesie –welcome to our home, Jes- yang ada di rumah. Agaknya lain kali kalau khilaf bakalan terdampar lagi disana. Hehe.

Mau ditemani kesana?

Salam-beku-kayak-frozen fish

-Ludi-

2 thoughts on “Yang-Yang Cat Cafe, Busan.

  1. Ive been here a couple of days ago with my friend since we both love cats plus we wanted to unwind our minds from the stressful week we had due to the countless demands in school… but coming here was just lamentable! The stench was disturbing, really!! We werent able to relax nor have fun that we couldnt stay longer… luckily we saw another cafe called Godabang which was just 1 or 2 blocks away. It was so much better way better, cleaner and we got to sit back and enjoy!

    • Hi, thanks for your comments. well, it’s true that the place is smell a lot, but I enjoy the cafe because I didn’t know other place to enjoy “cat cafe”. Since you recommending Godabang, I’ll try it other time.
      Anyway, thanks for visit and comment ^_^

Leave a Reply

