Curhat PhD (4): Dan target semester ini adalah…

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakaatuh,

Tiba-tiba kepikiran, Indonesia gimana ya? harga bawang galau, harga BBM galau. Nge-rapel baca berita tentang Indonesia setelah pergi menghilang selama berbulan-bulan itu adalah, mules dan stres. Isinya ga jauh-jauh dari Istighfar pokoknya.
Well, mau curhat aja, kalau setelah setahun ini saya baru sadar kalau waktu senggang saya justru ada saat musim kuliah. Kok? bukannya harusnya lebih sibuk ya? Ada kuliah, PR, Quiz, Ujian, belum lagi riset, harusnya lebih padat dong? Alhamdulillah saya punya professor yang baik hati, tuntutan saat kuliah nggak segede pada saat liburan kemarin. Professor saya mengerti sekali kalau beban kuliah juga sama beratnya dengan beban riset, apalagi kalau kuliahnya pakai bahasa lokal. Hohoho.
Tapi yaa, karena liburan habis dipakai buat riset, jadi harus bersiap-siap “ngempet” hasrat ingin pulang, makan nasi krawu, jalan-jalan ke Wanci atau belanja batik di Pasar Beteng. Ouch. Insya Allah ada saatnya, semoga (terasa seperti) segera.
Bisa dibilang ini kesempatan saya buat mengembalikan lagi kehidupan sosial saya yang “sakit”. Tapi mesti waspada juga, jangan sampai terlena sama asyiknya main sosmed, benul? Kalau keasyikan ngurusin ini itu, yang ngurusin riset saya siapa? Masa makan gaji buta? Naudzubillah.

Supaya nggak terlena, dan supaya malu banget kalau lupa, maka target semester ini akan saya tulis disini:
1. lulus TOEIC
2. lulus ujian kualifikasi part 2 (yang kemarin sudah ambil dua mata kuliah, semester ini dua mata kuliah)
3. pindah rumah dengan selamat
4. setor draft international journal ke Professor.

Sejujurnya, saya nggak ngerti kenapa ekspektasi Professor sama saya besar banget, jangan-jangan… Astaghfirullah, Khusnudzon saja deh.
Oiya, besok Thursday Art Special mulai lagi, dan performance pertama adalah Ballet. Asyik kan?

Mau ikut?

Salam-nggetu belajar “Orthogonal Array of Taguchi’s Method”

-Ludi-

Advertisements

One thought on “Curhat PhD (4): Dan target semester ini adalah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s